Berita Komunitas Adat Semua Kategori Sulteng TANGGAP DARURAT SULTENG 

Masa Pandemi Covid-19, AMAN Sulteng Berbagi

PALU – di tengah pandemi yang sedang melanda Dunia, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sulawesi Tengah berbagi, Khusnya di Wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Harian AMAN Wilayah Sulteng Asran Dg Patompo pada Rabu (06/10) di Kecamtan Ulujadi Kota Palu usai melakukan kegiatan tersebut.

Asran mengatakan, AMAN Sulteng bersama Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara WIlayah (DAMANWIL) Kamalisi, melakukan penyaluran Alat Pelindung Diri (APD).

“Kegiatan tersebut telah direspon oleh Pengurus Besar (PB) AMAN melalui pengurus Wilayah dan langsung ke Daerah AMAN,” ucapnya

Lanjut Asran, penyaluran kegitan tersebut dilakukan pada Tiga Komunitas, Dua Kecmatan dan Dua Kabupaten/Kota Yang ada di Wilayah Sigi serta Kota Palu Sulawesi Tengah.

“Termasuk komunitas adat Daenggune Desa Daenggune Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi, Desa Kanuna Kecamatan Ulujadi serta Komunitas Nggolo di Desa Salena Bolonggima Kecamatan Ulujadi Kota Palu,” tuturnya

Kata Asran, adapun penyaluran tersebut berupa APD atau Hasmat, Oksigen, Oximeter, Sepatu Bots dan Masker, bertujuan untuk membantu Tenaga Kesehatan (NAKES) dan Masyarakat Adat yang membutuhkan.

“Karena Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) punya kepedulian terhadap Komunitas yang terdampak, dalam hal ini penyakit yang mendunia ini,” jelasnya

Asran menambahkan, AMAN berharap Masyarakat Adat Tiga Komunitas tersebut dapat terbantu serta selalu mengikuti Protokol Kesehatan (PROKES) dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19.

“Intinya selalu mengikuti prokes dan selalu menjaga diri. Bahwa AMAN selalu menggandeng pemerintah setempat dan Nakes.” Pungkasnya

 

Related posts

Leave a Comment