PENGURUS DAERAH AMAN KULAWI LAKSANAKAN RENSTRA DAN MUSDALUB

Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) dan perencanaan strategi (RENSTRA) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) resmi di buka pada hari senin tanggal 7 februari 2019 di Desa Gimpu Kecamatan Kulawi Selatan Kabupaten Sigi Biromaru Propinsi Sulawesi Tengah.

Camat Kulawi Selatan Rudolf Djiloy dalam sambutannya mengatakan kami menyambut baik di selenggarakannya musdalub dan renstra aman di wilayah pemerintahan kami, apa lagi menyangkut masyarakat adat.

Organisasi ini sangat penting lanjut nya, sehingga pengurus daerah aman yang terpilih nanti wajib menjaga dan mempertahankan tradisi adat, karena tradisi ini bagian dari identitas sebuah daerah.

Sementara itu Dewan Aman Nasional Nadien helena Sulu dalam sambutannya menekankan kepada pengurus Daerah harus benar benar mampu memperjuangkan hak – hak masyarakat adat yang mampu berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan bermartabat secara budaya demi kesejahteraan masyarakat adat itu sendiri.

Dalam Kegiatan ini turut hadir pula Pengurus Besar Aman Jakarta yang di wakili oleh Bapak Anas Radin Syarif dan Bapak Farid wahid yang sekaligus menjadi fasilitator dan narasumber renstra.

Related posts

Leave a Comment